Senin, 19 November 2012

ADA AIR = ADA KEHIDUPAN Membedah fungsi air bagi kesehatan manusia


Ust Hefni Zain

A. Muqoddimah
Orang yang belum mengerti hakikat dan karakteristik air sering mengira bahwa pengobatan alternatif dengan cara meminum air yang sebelumnya telah diberi doa, merupakan suatu cara yang tidak ilmiah dan irrasional. Tetapi Prof. Dr. Masaru Emoto, seorang peneliti kawakan asal Jepang melalui eksprimen panjangnya tentang air di Swiss, Berlin dan Prancis, berhasil membuktikan bahwa air sanggup membawa pesan atau informasi yang diberikan kepadanya. Bahkan air yang diberi pesan positif (termasuk doa), akan menghasilkan bentuk kristal heksagonal yang mengagumkan.
Dengan peralatan modern super canggih, Masaru Emoto meneliti air dengan menggunakan pesan kata-kata, gambar, serta suara. Hasilnya sungguh diluar dugaan, ternyata air dapat menerima pesan yang disampaikan manusia kepadanya, bahkan menurutnya dalam "The Hidden Message in Water", air seperti pita magnetik atau compact disk
Hasil penelitian guru besar Yokohama Municipal University ini, merupakan penemuan menakjubkan karena membuktikan bahwa air ternyata “hidup” dan dapat merespon apa yang disampaikan manusia kepadanya. Temuan besar Emoto ini pernah dipresentasikan dan diuji validitasnya di markas Besar PBB di New York  pada tahun 2005 silam.

B. Air Memahami makna kata-kata
Air mengenali kata-kata tidak hanya pada krangkanya yang sederhana, tetapi juga dapat memahami makna terdalam dari kata-kata tersebut. Saat air dibacakan kata-kata yang baik atau positif, maka  air akan membentuk dirinya menjadi kristal yang bening lalu  merekah luar biasa laksana bunga yang sedang mekar penuh sebagai respon atas kata-kata baik yang disampaikan kepadanya. Sebaliknya, jika kata-kata kotor, tidak baik dan negatif yang dibacakan kepadanya, maka sebagai responnya, air akan membentuk dirinya menjadi pecahan kristal yang keruh dengan ukuran yang tidak seimbang.
Jadi bisa dibayangkan bagaimana jika air diberi kumpulan kata-kata yang merupakan doa? Pasti semakin menakjubkan, sebab kata-kata dalam doa lebih dari sekedar kata-kata baik, ia bukan kata-kata biasa, tapi kata-kata suci, kata-kata spiritual yang penuh hikmah dan makna yang berasal dari Allah swt dan diucapkan oleh orang sholeh pilihan Allah swt.
Prof. Dr. Masaru sendiri menggunakan kekuatan air untuk pengobatan alternatif, dengan menemukan efek gelombang energi yang dia sebut sebagai HADO (energi atau kumpulan getaran yang ada pada sebuah benda). Lalu dengan HADO inilah Masaru bisa memformat efek energi air untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Menurut Masaru, banyak peneliti saat ini mulai mempelajari berbagai pengobatan alternatif karena disamping jauh lebih efektif dan steril dari efek samping, juga karena merasakan beberapa kekurangan dalam pengobatan konvensional Barat yang hanya mampu mencapai level sel luar dari komponen yang terkontaminasi penyakit. Sedang air HADO mampu mengobati penyakit hingga ke dalam partikel sub atom terkecil. Sudah tak terhitung jumlah pasien yang sembuh total dari berbagai penyakit yang dideritanya setelah meminum air HADO.
C. Efek placebo
Hasil penelitian Prof. Dr. Masaru, menegaskan  bahwa kualitas air dapat menjadi baik atau buruk, bergantung pada informasi yang diterimanya. Hal demikian membuat kita yakin bahwa kita juga dipengaruhi oleh informasi yang kita terima, sebab 70% dari anatomi tubuh kita terdiri dari unsur air, bila dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendapat kata-kata yang baik dan positif, maka pikiran dan tubuh kita akan sehat. Sebaliknya jika kita bergaul dengan komonitas yang disitu banyak ditemukan kata-kata buruk atau nigatif, maka dipastikan pikiran dan tubuh kita akan sering menderita sakit .
Sebagai contoh, misalnya terdapat beberapa pasien yang merasa lebih baik hanya karena ketika memeriksakan dirinya pada dokter, si dokter berkata, "ini cuma flu biasa, Anda hanya perlu banyak istirahat. Jangan khawatir, Anda akan segera sembuh." Dengan mendengarkan kata-kata tersebut, rasa sakit dalam diri mereka benar-benar hilang. Dengan kata-kata ”positif” tersebut, komponen air dalam tubuh secara spontan akan membentuk kristal heksagonal yang biasa dikenal dengan istilah "Efek placebo"  yang berfungsi mensugesti dan membangunkan kekuatan yang sudah ada dalam tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.
Karena itulah pada zaman dahulu seorang dokter kebanyakan juga ahli dalam bidang agama, seperti kyai, pendeta atau tabib sehingga dia tidak hanya memberikan solusi secara konvensional, namun sekaligus memberikan "efek placebo" lewat kata-kata positif berupa doa atau motivasi yang sarat nilai spiritual. Hal ini juga berlaku bagi konselor yang harus mempunyai kemampuan untuk mengirim gelombang yang baik agar bentuk gelombang abnormal pada pasien dapat diperbaiki.
D. Perlu renungan
Adalah betul bahwa tidak ada satupun benda yang diciptakan Allah bersifat sia-sia, tinggal bagaimana kita memperlakukannya. Bila kita memperlakukan air dengan baik, maka air akan mengabdikan diri sepenuhnya kepada kita, secara normatif ia akan melayani kebutuhan kita untuk minum, memasak, mencuci, mandi dsb, dan secara strategis air akan memperbaiki kehidupan kita, mempersembahkan kepada kita rohani dan jasmani yang sehat dan kuat, serta menjadi elemen pokok dalam pembiakan manusia yang didambakan.
Intinya, bila kita memperlakukan air dengan baik, maka air akan memberikan segalanya kepada kita, dan menjadi  sumber daya alam paling penting di planet kita. Bukan sekadar air yang kita minum, tetapi juga yang menyusun sampai 70% di dalam tubuh kita. Ditegaskan dalam Qs. Al-Qaff : 9 " Dan kami turunkan dari langit air yang banyak manfatnya, lalu Aku tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman
Tetapi bila kita memperlakukan air dengan buruk, maka sebagai responnya, air bukan saja menjadi tidak ramah kepada kita sehingga menyebabkan kita sering sakit, melampaui itu air juga akan memprotes kita dalam bentuk banjir, bahkan pada tingkat ekstrim air akan mengajak teman-temannya seperti batu, angin, tanah, gunung dan pohon-pohon melancarkan badai, gempa, puting beliung, Tsunami dan semacamnya yang membuat kita semua menjadi susah.
Dari kesadaran tentang air, diharapkan muncul perubahan pola hidup kita  untuk menghargai sesama mahluk Tuhan dengan cinta dan syukur.   #

Tidak ada komentar: