Selasa, 02 April 2013

SINGKIRKAN PENGHAMBAT SUKSES ANDA



Pada hari senin 3 Mei 711 M, Thoriq bin Ziyad membawa 7000 tentara menyeberangi selat yang membelah benua Afrika dan Eropa dengan armada kapal untuk menaklukkan Spanyol. Begitu mendarat, Thoriq mengumpulkan pasukannya di sebuah bukit yang kini dikenal sebagai Giblartar (Jabal Thoriq).
Dari bukit karang inilah Thoriq memerintahkan pasukannya untuk membakar seluruh kapal yang baru saja ditumpanginya, setelah musnah Thoriq berkata : wahai seluruh pasukan, kemana lagi kalian akan lari ? di belakang kalian laut dan di depan kalian musuh dalam jumlah besar dengan persenjataan lengkap yang  siap menyongsong kalian. Demi Allah satu-satunya milik kalian ini hanyalah kekuatan dan pertolongan Allah. Mari kita bertempur sampai mati dibawah  panji Allah dengan kejujuran, kesabaran dan semangat.
Dalam kondisi yang seprti itu semangat tempur pasukan Thoriq membara, fokus dan tidak ada fikiran untuk mundur. Dan akhirnya 7000 pasukuan Thoriq berhasil mengalahkan 100.000.000 pasukan musuh yang dipimpin oleh Raja Roderic yang terkenal kejam, lalim dan sombong.
Membakar kapal seperti yang dilakukan Thoriq bin Ziyad mengandung banyak pelajaran, diantaranya : bila ingin memenangkan persaingan dalam kehidupan, jangan pernah berfikir untuk mundur atau lari dari gelanggang, seberat apapun persaingan dan tantangan yang menghadang  harus dihadapi dengan semangat yang jantan, ingatlah pepatah lama yang menyebutkan “Pelaut ulung tidak akan lahir dari di air laut yang tenang, orang-orang hebat tidak akan lahir dari situasi yang kering tantangan dan cobaan”.
Kini dunia terus berubah dengan cepat, tantangan yang kita hadapi juga kian kompleks, bila anda tak ingin terlindas, segeralah” bakar kapal” anda, lalu bertempurlah secara kesatria, fokus dan jantan. Mari singkirkan penyakit berbahaya yaang akan menjadi penghambat kesuksesan anda, ciri-ciri penyakit ini adalah perkataan : saya tidak bisa, saya tidak sanggup, saya tidak mungkin berhasil dan kata-kata sejenis lainnya.
Ketahuilan, sejatinya, segala sesuatu yang kita pikirkan dengan segenap perhatian, dengan energi dan konsentrasi penuh (fokus) baik hal positif maupun nigatif akan benar-benar jadi kenyataan dalam kehidupan kita. Dalam Law of attraction (hukum tarik menarik karya Michael L Losier) ditegaskan bahwa bila kita mengeluarkan getaran positif yang kuat (menyatu antara niat, semangat, pikiran, perasaan dan tindakan), maka secara otomatis  alam semesta akan bekerja untuk kita, berbagai getaran positif  lainnya berlomba mendekati kita, semakin besar dan kuat getar positif yang kita keluarkan, semakin cepat alam merespon dan bekerja untuk kita. Ini sesuai dengan hadits qudsi yang menyebutkan “Inna ‘abdibi dhanni” Tuhan itu berdasarkan persangkaan hambanya. Bila kita yakin kita sukses maka sukseslah kita, begitu juga sebaliknya.

Tidak ada komentar: